Tiang RPPJ

Tiang RPPJ adalah tiang untuk papan penunjuk nama jalan/ rambu jalan lalu lintas yang dipersiapkan untuk memberikan petunjuk atau keterangan kepada pengemudi atau pemakai jalan lainnya, tentang arah yang akan ditempuh atau letak kota yang akan dituju, rambu RPPJ dibuat dengan nama dan arah letak itu berada.

Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) adalah jenis rambu lalu lintas yang dipersiapkan untuk memberikan petunjuk atau keterangan kepada pengemudi atau pemakai jalan lainnya, tentang arah yang akan ditempuh atau letak kota yang akan dituju, rambu RPPJ dibuat dengan nama dan arah letak itu berada.

Ketinggian penempatan rambu pada sisi jalan minimum 1,75 meter dan maksimum 2,65 meter diukur dari permukaan jalan sampai dengan sisi daun rambu bagian bawah, atau papan tambahan bagian bawah apabila rambu dilengkapi dengan papan tambahan. Secara umum, ada 4 jenis rambu lalu lintas, yaitu: Rambu Peringatan, Rambu Larangan, Rambu Perintah, dan Rambu Petunjuk.



Tiang RPPJ Tiang RPPJ Reviewed by Digital Givro on Januari 06, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.